SEMUA TIDAK LAGI SAMA

Semua tak lagi sama. Diriku jatuh pada kesendirian dan kesepian tanpa dirimu lagi. Hari-hari yang baru tampak asing bagiku. Entah, mengapa semua seolah nampak masih sama? Tapi aku merasa harus tetap berusaha untuk bisa menyesuaikan diri dengan keadaan.

CINTA DALAM RINDU-RINDU

Seperti rindu ini kepadamu, seperti itu pula malam terlewatkan dalam sepi dan sendiri. Aku mengejar dirimu dalam bayang-bayang, aku berlari dengan semua imaji diri. Mencari senyummu, wangi tubuhmu, harum nafasmu, manis senyum dibibirmu, indah gelak tawamu

DEMI SEPENGGGAL KATA

Demi sepenggal kata yang ingin aku persembahkan kepada hidup yang akan mati. Dimana kata mungkin akan melayang jauh diterpa angin topan dan juga badai. Terbelah dan pecah menjadi butir-butir air mata penyesalan malam para pendosaMelanang buana didunia yang gemerlap namun hitam dan samar tanpa putih...

LELAKI DENGAN 7 BIDADARI

Rasa kecewa kembali dirasakan oleh Pangdim, setelah mengetahui bahwa anaknya yang baru saja lahir ternyata kembali berjenis kelamin Perempuan. Sama seperti ke-6 anaknya yang lain: Ani, Sekar, Dewi, Ningrum, Nida dan Rifa. Pupuslah sudah harapan Pangdim untuk bisa memiliki keturunan seorang Lelaki

KENAPA HARUS JATUH CINTA

“AKh sialan!” gerutu Bejo memaki dirinya sendiri. Disuatu sore diruang tamu rumah kost-kostan, Dia angkat kedua kaki diatas meja. Tubuhnya disandarkan ke kursi yang dia miringkan. Sementara kedua tangannya nangkring asik di jidatnya yang jenong.

PELACUR ITU IBUKU

Semua orang terlihat sibuk dalam beberapa hari ini. “Besok adalah Hari Ibu,” kata mereka. Tapi apakah hari itu akan berarti buat ibuku? Yang juga kata orang, ibu adalah seorang Perempuan murahan, Perempuan bayaran, Sundel atau yang lebih sering kudengar sebutan untuk Ibu adalah seorang Pelacur

KESATRIA BURUNG BESI RAKSASA

Menurut cerita Nenek, Emak Udin itu diculik oleh Burung Besi Raksasa. Dulu. Saat Udin masih belajar berjalan. Tak ada yang bisa menyelamatkan Emak, karena Bapak juga telah lama tertidur di dalam tanah. Udin Memang tak mengenal dengan baik siapa orang tuanya,

TANKTOP VS CELANA BUTUT

Aku hanya melongo, bengong bego tak percaya dengan apa yang kulihat. “Ayo, Pah. Kita berangkat,” ucap istriku. Sementara aku masih melongo bego, tidak percaya dengan apa yang aku lihat. Istriku satu-satunya, berdandan mengenakan rok pendek yang panjangnya jauh di atas dengkul

CAWAN HIDUP

Ada masa dimana kebahagiaan dalam cawan itu, kita reguk lupa hingga tak bersisa. Sedangkan kesedihan yang kita tuang, meluber melewati batas tampung cawan itu. Lalu membasahi wajah dengan airmata. Tapi diantaranya, gelembung-gelembung hampa menjadi bagian dari setiap tetes rasa yang kita tuangkan kedalam cawan.

WAJAH-WAJAH GELAP

Jika dilihat, wajah setiap orang itu selain berbeda bentuk, tapi juga berbeda dalam cahaya yang terpancar. Sebelumnya aku tak percaya, tapi kemudian menjadi percaya, saat menatap diriku dalam cermin. Setelah sebelumnya aku bergumul dengan kekasihku , Lina. Gadis cantik yang aku kenal setahun lalu.

Sabtu, 20 November 2010

TEMPAT SINGGAH MOTOR BUTUT YANG SEMRAWUT

Cuaca saat itu sedang tidak bersahabat dengan manusia, matahari seolah marah dan menunjukan kekuatannya. Panas begitu menyengat, terasa sekali sakit pada kulit tubuh lusuh ini. Seandainya bukan karena kewajiban dan keharusan, mungkin saya tidak akan mau berpanas-panas ria seperti ini. Tapi apa mau dikata, ini adalah kewajiban saya. Paling-paling kalau sedang begini, saya hanya mampu berhayal mempunyai mobil mewah dengan fasilitas AC nan sejuk. Atau merasa Iri dengan mereka yang bisa merasa nyaman meski dalam cuaca yang panas begini. Berbeda dengan keadaan saya yang harus berkeliling dengan motor butut ini. Makasih dechhh..
Akhirnya sampai juga ketempat tujuan, namun Ketika akan masuk sebuah area parker. BLEG!, hati kayanya ngeles sekali melihat antrian motor di pintu masuk parkiran begitu panjang. Bergantian para pengendara motor mengambil karcis dari petugas parkir. Makin jadi sudah mood saya yang sejak awal sudah gak bagus tambah ancur. Udah cuaca panas, mesti berhenti untuk antri ambil tiket parkir. Wah dahsyat dech perasaan saya waktu itu.
Yang buat saya kesal itu adalah pintu masuk parkir itu sebenarnya ada 2 buah, berdampingan. Namun pintu yang dibuka hanya satu pintu. Kenapa coba?!.. apa para petugas parkir ini tidak melihat antrian yang begitu panjang?!. Mengapa mereka begitu lamban merespon situasi yang ada, malah membiarkan orang mengantri dalam cuaca yang panas begini. Bukan Cuma masalah satu pintu yang saja yang membuat saya tambah kesal, namun kemacetanpun terjadi manakala setiap kendaraan itu telah masuk, mengalami kesulitan berjalan dikarenakan tempat yang sembrawut lagi padat. Wah-wah..jadilah hari itu saya berpanas-panas ria sepanas hati saya yang mangkel.
Ini fenomena yang sering saya temui sebagai seorang pengendara motor roda 2. Dimana untuk bisa masuk parkir ataupun keluar parkir. Harus bersusah payah memarkirkan kendaraannya. Jalan yang sulit dilewati tak kala kita ingin memarkirkan kendaraan. Karena tempat dan jumlah kendaraan yang akan parkir bisa dibilang tidak seimbang. Dan juga dikarenakan banyak orang yang sembarangan memarkirkan motor mereka dijalan masuk dan keluar. Sehingga menyulitkan pengendara yang lain yang akan parkir.
Entahlah, kepada siapa seharusya kita mengeluhkan pelayanan parkir ini. Jika kita lihat, kita telah membayar semua fasilitas ini dengan biaya Per JAM yang bisa dihitung gak murah juga. Namun pihak pengelola dan petugas yang ada, hanya segelintir orang. Sehingga saya tidak melihat mereka mencoba untuk mengatur motor-motor tersebut. Bahkan cenderung dibiarkan SEMBRAWUT. Belum Lagi ada beberapa kejadian dimana Helm kita hilang atau ditukar oleh orang lain. Namun mereka lepas tangan akan hal itu. Namun ketika kita terlupa membawa STNK motor kita, mereka langsung saja memproses dengan tidak mengijinkan kendaraan kita keluar. Seandainya mau bisa keluar, ada uang adminstrasi gelap yang biasanya mereka tilep sendiri. Orang lagi kebingungan malah di porotin?!!..
Seharusnya pengelola Gedung ataupun pemilik Perparkiran itu, sudah bisa memperkirakan ruang dengan jumlah kendaraan yang akan masuk. Mereka bisa mengantisipasi waktu-waktu kapan saja terjadinya pembengkakan pengunjung. Sehingga tidak menyulitkan mereka. Dimana mau masuk parkir susah, mau keluar juga susah. Adanya petugas-petugas yang mengatur kendaraaan itu kembali sehingga tidak menyulitkan kendaraan lain yang ingin lewat. Adanya Petugas keamanan yang berjaga-jaga dan mengontrol setiap pengendara yang ada. Agar tidak terjadi hal seperti pencurian ataupun pengrusakan.
Fenomena seperti ini bukanlah hal yang aneh bagi saya, bukan sekali atau dua kali saja saya mengalaminya. Sudah sering bung!. kadang dikala cuaca yang tidak baik, entah saat matahari tengah terik atau saat hujan. Semua bikin kita jadi emosi sendiri tanpa bisa berbuat apa-apa.
Entah berapa besar keuntungan yang didapat oleh para pengelola parkir. Dengan sedikit petugas, sudah barang tentu dengan hanya bermodalkan lahan yang sedikit maka keuntungan yang diperoleh juga makin besar. Namun mereka hanya memikirkan keuntungan semata tanpa memikirkan pelayanan kepada Customer. Wajar saya pikir ketika Mahkamah Agung Akhirnya memenangkan Gugatan Seorang Customer terhadap Pengelola Parkir. Yang mana Kendaraannya hilang saat diparkirkan. Perjuangannyapun memerlukan waktu yang hapir 10 tahun lamanya sebelum akhirnya dimenangkan di Mahkamah Agung. Jika saja Mahkamah Agung tidak memenangkan perkara itu dan kemudian merubah peraturan Perparkiran, maka makin semena-mena mereka dengan kita. Dimana mereka Sudah dapat keuntungan yang besar,gak perlu bayar banyak petugas untuk mengurus, mentelantarkan customer, mereka juga bebas dari tanggung jawab atas kehilangan yang kita alami. Enak benerrr…
Tapi inilah apa yang ada di Negeriku tercinta..Everything is about money and money…Cape dech…

0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda disini

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Daftar Isi

 

Daftar Isi





Labels


View My Stats

kampungblogs

ArtikelBlogs

Cerpen

Translator

Translate This Page To:

English

Powered by: ALS & Google

Protected by Copyscape Duplicate Content Finder

Pengunjung Blog

Alexa

GebLexs

Muntahan Diri

KumpulanBlogs

Entri Populer

MatiJiwa

Awank Kening

Jiwa-jiwa

everything is about Reina Ally

BlogUpp

KutuBuku


Mas ukkan Code ini K1-3B6F99-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Followers


ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Templates by | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger