SEMUA TIDAK LAGI SAMA

Semua tak lagi sama. Diriku jatuh pada kesendirian dan kesepian tanpa dirimu lagi. Hari-hari yang baru tampak asing bagiku. Entah, mengapa semua seolah nampak masih sama? Tapi aku merasa harus tetap berusaha untuk bisa menyesuaikan diri dengan keadaan.

CINTA DALAM RINDU-RINDU

Seperti rindu ini kepadamu, seperti itu pula malam terlewatkan dalam sepi dan sendiri. Aku mengejar dirimu dalam bayang-bayang, aku berlari dengan semua imaji diri. Mencari senyummu, wangi tubuhmu, harum nafasmu, manis senyum dibibirmu, indah gelak tawamu

DEMI SEPENGGGAL KATA

Demi sepenggal kata yang ingin aku persembahkan kepada hidup yang akan mati. Dimana kata mungkin akan melayang jauh diterpa angin topan dan juga badai. Terbelah dan pecah menjadi butir-butir air mata penyesalan malam para pendosaMelanang buana didunia yang gemerlap namun hitam dan samar tanpa putih...

LELAKI DENGAN 7 BIDADARI

Rasa kecewa kembali dirasakan oleh Pangdim, setelah mengetahui bahwa anaknya yang baru saja lahir ternyata kembali berjenis kelamin Perempuan. Sama seperti ke-6 anaknya yang lain: Ani, Sekar, Dewi, Ningrum, Nida dan Rifa. Pupuslah sudah harapan Pangdim untuk bisa memiliki keturunan seorang Lelaki

KENAPA HARUS JATUH CINTA

“AKh sialan!” gerutu Bejo memaki dirinya sendiri. Disuatu sore diruang tamu rumah kost-kostan, Dia angkat kedua kaki diatas meja. Tubuhnya disandarkan ke kursi yang dia miringkan. Sementara kedua tangannya nangkring asik di jidatnya yang jenong.

PELACUR ITU IBUKU

Semua orang terlihat sibuk dalam beberapa hari ini. “Besok adalah Hari Ibu,” kata mereka. Tapi apakah hari itu akan berarti buat ibuku? Yang juga kata orang, ibu adalah seorang Perempuan murahan, Perempuan bayaran, Sundel atau yang lebih sering kudengar sebutan untuk Ibu adalah seorang Pelacur

KESATRIA BURUNG BESI RAKSASA

Menurut cerita Nenek, Emak Udin itu diculik oleh Burung Besi Raksasa. Dulu. Saat Udin masih belajar berjalan. Tak ada yang bisa menyelamatkan Emak, karena Bapak juga telah lama tertidur di dalam tanah. Udin Memang tak mengenal dengan baik siapa orang tuanya,

TANKTOP VS CELANA BUTUT

Aku hanya melongo, bengong bego tak percaya dengan apa yang kulihat. “Ayo, Pah. Kita berangkat,” ucap istriku. Sementara aku masih melongo bego, tidak percaya dengan apa yang aku lihat. Istriku satu-satunya, berdandan mengenakan rok pendek yang panjangnya jauh di atas dengkul

CAWAN HIDUP

Ada masa dimana kebahagiaan dalam cawan itu, kita reguk lupa hingga tak bersisa. Sedangkan kesedihan yang kita tuang, meluber melewati batas tampung cawan itu. Lalu membasahi wajah dengan airmata. Tapi diantaranya, gelembung-gelembung hampa menjadi bagian dari setiap tetes rasa yang kita tuangkan kedalam cawan.

WAJAH-WAJAH GELAP

Jika dilihat, wajah setiap orang itu selain berbeda bentuk, tapi juga berbeda dalam cahaya yang terpancar. Sebelumnya aku tak percaya, tapi kemudian menjadi percaya, saat menatap diriku dalam cermin. Setelah sebelumnya aku bergumul dengan kekasihku , Lina. Gadis cantik yang aku kenal setahun lalu.

Sabtu, 20 November 2010

ILUSTARSI BLOG BUAT PEMULA

Setelah beberapa lama ini saya mencoba untuk Fokus dan mendalami semua hal yang seharusnya saya ketahui sebagai bloger pemula. Dan atas banyak kebingungan yang ada karena ketidak tahuan, banyak waktu saya luangkan hanya sekedar mencari semua bahan yang bisa menambah pengetahuan saya mengenai blog. Sepintas kemudian terfikir oleh saya untuk bisa mengIlustrasikan bagaimana dunia blog itu sebenarnya kepada sobat bloger pemula. Agar paling tidak dari apa yang telah saya ilustrasikan. Para sobat bisa mempunyai gambaran apa saja yang seharusnya dilakukan. Itu semua menggambarkan secara tidak langsung kemudahan dan kesulitan yang mungkin akan kita hadapi nantinya.
Sebagai pemula mungkin bayangan kita tentang dunia blog itu sendiri mungkin terlalu muluk. Namun kenyataannya tidaklah seindah yang kita bayangkan. Ada banyak waktu yang paling tidak harus kita berikan senantiasa, ada banyak hal yang harus kita ketahui dan ada banyak hal juga yang setiap saat berkembang dan berubah.
Oke sobat, akan saya coba menggambarkan kepada anda bagaimana dunia blog yang akan anda masuki nantinya.
Cobalah anda ibaratkan bahwa BLOG itu adalah DIRI ANDA SENDIRI sekarang ini. Anda adalah seorang yang mempunyai IDENTITAS sendiri yang saat ini hanya diKETAHUI oleh ORANG-ORANG TERDEKAT anda. Keluarga, sahabat dan teman-teman anda.
Bayangkanlah ANDA berada dalam SUATU LINGKUNGAN BARU. Jadi sudahlah jelas, yang mengenal ANDA hanya orang-orang terdekat. Untuk pertama kali yang anda lakukan adalah MEMPERKENALKAN diri anda kepada orang-orang diLINGKUNGAN anda tersebut. Awal-awalnya anda pasti melaporkan diri kepada Ketua RT/RW setempat. Kemudian anda MENDATANGI RUMAH warga sekitar satu persatu memperkenalkan diri.
Ada beragam tanggapan yang mungkin akan anda terima dari MEREKA. Ada sebagian yang acuh tak acuh terhadap diri anda, alias cuek bebek. Ada pula yang baik namun menyapa anda sekedarnya, bahkan ada dari MEREKA yang sangat welcome terhadap diri anda. Dan untuk Orang yang terakhir ini kadang dengan suka rela memperkenalkan anda kepada keadaan Lingkungan yang ada. Atau bahkan memberi informasi yang anda butuhkan sebagai warga baru. Menginformasikan tentang apa yang harus anda lakukan dan yang harus anda ketahui. Bagaimana peraturan yang berlaku dilingkungan anda sekarang. Atau yang lebih lagi, mereka akan memperkenalkan anda kepada keluarga, kerabat dan teman-temannya. Maka dengan sendirinya sekarang anda mulai dikenal meski hanya pada suatu lingkup yang KECIL.
ini masihlah gambaran kasar secara keseluruhan dari dunia blog itu sendiri. Ada banyak hal yang kemudian terjadi dengan usaha anda dan juga sebagai sebab akibat.
Ketika ada Orang dari ruang lingkup lingkungan anda yang keci tadi, dan kemudian mereka memperkenalkan anda kepada banyak orang. Dan dengan sendirinya, diri andapun mulai dikenal dalam suatu ruang Lingkup yang agak lebih LUAS. Namun ada hal yang sedikitnya bisa anda pikirkan. Bahwasannya agar semua orang lebih mudah mengenal anda dan mudah menghafal diri anda dan senang dengan diri anda. Mendatangkan banyak lagi orang yang mereka perkenalkan kepada diri anda. Cobalah untuk bisa menjadi DIRI ANDA SENDIRI. Menjadi diri anda yang mempunyai CIRI KHAS yang mudah di ingat oleh mereka. Lalu berSIKAPlah dengan TUTUR KATA yang baik lagi bersahabat. CIRI KHAS anda yang disenangi dengan sendiri membuat lingkungan PERKENALAN anda menjadi sangat LUAS.

Dunia blog yang nanti akan anda masuki paling sedikit memiliki ilustrasi seperti yang telah saya gambarkan di atas. Kita sebagai Bloger pemula adalah warga Baru yang tidak mengenal banyak tentang orang-orang disekitar maupun lingkungan itu sendiri. Apalagi terkenal. Hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk memperkenalkan Blog milik kita adalah kepada orang-orang terdekat kita sendiri. Keluarga dan teman-teman kita sendiri. Sedikitnya dari orang-orang terdekat itu sendiri. Kita paling tidak mempunyai jaringan yang meski sangat kecil.
MEMPERKENALKAN DIRI kepada warga sekitar adalah ilustrasi yang menggambarkan bagaimana anda sebagai bloger pemula memperkenakan diri kepada setiap orang dilingkungan anda. Istilah nya BLOG WALKING….anda mendatangi Blog milik para senior untuk sekedar memperkenalkan diri, meninggalkan komentar , bertukeran LINK dll. Dan beragam juga sambutan yang mungkin akan anda dapatkan dari mereka. Syukur-syukur anda bisa bertemu dengan orang yang baik hati yang bisa mengajarkan anda dan menolong anda, memperkenalkan kepada anda lebih jauh tentang Blog itu sendiri.
KESAN yang baik yang diberikan oleh anda kepada mereka adalah hal yang utama yang harus anda lakukan. CIRI KHAS yang mencakupi ISI dari MATERi BLOG, Nama DOMAIN anda, NICHE yang anda pilih adalah bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam memperluas jaringan network blog anda.
Bagaimana?.. sudah tergambarkan oleh anda tentang apa yang harus anda lakukan dan akan anda hadapi nanti?..
Sesungguhnya ada banyak hal yang masih harus anda ketahui dalam perjalanan anda berkembang dan mengembangkan blog anda. Bersabarlah sedikit sebelum anda memutuskan untuk meraih keuntungan Uang dari blog anda. Carilah informasi yang seluasnya mengenai BISNIS ONLINE dan BAGAIMANA MERAUP UANG dengan blog dari orang-orang yangtelah anda kenal, baik SENIOR ataupun sesame PEMULA.Ingatlah selalu kepada mereka yang telah anda kenal.
Oke semoga ilustrasi yang hanya sedikit ini meski bukanlah materi yang menarik dan gak penting. Saya hanya berharap kita yang benar-benar BARU dalam dunia Blog ini. Paling tidak memiliki gambaran yang luas agar senantiasa nantinya kita mengetahui apa saja yang ahrus dilakukan dan apa yang akan dihadapi.
Oke sobat..semoga bermanfaat…

2 comments:

tutorial blogger

Kunjungan pertama ane...
muantab blognya, salam kenal gan...

awankening

salam kenal juga

Posting Komentar

Komentar anda disini

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Daftar Isi

 

Daftar Isi





Labels


View My Stats

kampungblogs

ArtikelBlogs

Cerpen

Translator

Translate This Page To:

English

Powered by: ALS & Google

Protected by Copyscape Duplicate Content Finder

Pengunjung Blog

Alexa

GebLexs

Muntahan Diri

KumpulanBlogs

Entri Populer

MatiJiwa

Awank Kening

Jiwa-jiwa

everything is about Reina Ally

BlogUpp

KutuBuku


Mas ukkan Code ini K1-3B6F99-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Followers


ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Templates by | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger