SEMUA TIDAK LAGI SAMA

Semua tak lagi sama. Diriku jatuh pada kesendirian dan kesepian tanpa dirimu lagi. Hari-hari yang baru tampak asing bagiku. Entah, mengapa semua seolah nampak masih sama? Tapi aku merasa harus tetap berusaha untuk bisa menyesuaikan diri dengan keadaan.

CINTA DALAM RINDU-RINDU

Seperti rindu ini kepadamu, seperti itu pula malam terlewatkan dalam sepi dan sendiri. Aku mengejar dirimu dalam bayang-bayang, aku berlari dengan semua imaji diri. Mencari senyummu, wangi tubuhmu, harum nafasmu, manis senyum dibibirmu, indah gelak tawamu

DEMI SEPENGGGAL KATA

Demi sepenggal kata yang ingin aku persembahkan kepada hidup yang akan mati. Dimana kata mungkin akan melayang jauh diterpa angin topan dan juga badai. Terbelah dan pecah menjadi butir-butir air mata penyesalan malam para pendosaMelanang buana didunia yang gemerlap namun hitam dan samar tanpa putih...

LELAKI DENGAN 7 BIDADARI

Rasa kecewa kembali dirasakan oleh Pangdim, setelah mengetahui bahwa anaknya yang baru saja lahir ternyata kembali berjenis kelamin Perempuan. Sama seperti ke-6 anaknya yang lain: Ani, Sekar, Dewi, Ningrum, Nida dan Rifa. Pupuslah sudah harapan Pangdim untuk bisa memiliki keturunan seorang Lelaki

KENAPA HARUS JATUH CINTA

“AKh sialan!” gerutu Bejo memaki dirinya sendiri. Disuatu sore diruang tamu rumah kost-kostan, Dia angkat kedua kaki diatas meja. Tubuhnya disandarkan ke kursi yang dia miringkan. Sementara kedua tangannya nangkring asik di jidatnya yang jenong.

PELACUR ITU IBUKU

Semua orang terlihat sibuk dalam beberapa hari ini. “Besok adalah Hari Ibu,” kata mereka. Tapi apakah hari itu akan berarti buat ibuku? Yang juga kata orang, ibu adalah seorang Perempuan murahan, Perempuan bayaran, Sundel atau yang lebih sering kudengar sebutan untuk Ibu adalah seorang Pelacur

KESATRIA BURUNG BESI RAKSASA

Menurut cerita Nenek, Emak Udin itu diculik oleh Burung Besi Raksasa. Dulu. Saat Udin masih belajar berjalan. Tak ada yang bisa menyelamatkan Emak, karena Bapak juga telah lama tertidur di dalam tanah. Udin Memang tak mengenal dengan baik siapa orang tuanya,

TANKTOP VS CELANA BUTUT

Aku hanya melongo, bengong bego tak percaya dengan apa yang kulihat. “Ayo, Pah. Kita berangkat,” ucap istriku. Sementara aku masih melongo bego, tidak percaya dengan apa yang aku lihat. Istriku satu-satunya, berdandan mengenakan rok pendek yang panjangnya jauh di atas dengkul

CAWAN HIDUP

Ada masa dimana kebahagiaan dalam cawan itu, kita reguk lupa hingga tak bersisa. Sedangkan kesedihan yang kita tuang, meluber melewati batas tampung cawan itu. Lalu membasahi wajah dengan airmata. Tapi diantaranya, gelembung-gelembung hampa menjadi bagian dari setiap tetes rasa yang kita tuangkan kedalam cawan.

WAJAH-WAJAH GELAP

Jika dilihat, wajah setiap orang itu selain berbeda bentuk, tapi juga berbeda dalam cahaya yang terpancar. Sebelumnya aku tak percaya, tapi kemudian menjadi percaya, saat menatap diriku dalam cermin. Setelah sebelumnya aku bergumul dengan kekasihku , Lina. Gadis cantik yang aku kenal setahun lalu.

Jumat, 05 November 2010

MAU CEPAT KAYA DENGAN MUDAH

SIAPA YANG MAU CEPAT KAYA DENGAN MUDAH??..
Hidup kita saat ini, di negeri tercinta ini tidaklah semakin mudah. Setiap saat selalu saja berubah, yang mana perubahan itu senantiasa tidaklah pernah menjadikan semua menjadi lebih mudah untuk kita. contohnya, susah sekali sekarang ini mendapatkan pekerjaan dengan status PEGAWAI TETAP, semua barang setiap saat bisa naik dengan semena-mena tanpa permisi. Sedangkan penghasilan kita tidak pernah bertambah, malah berkurang.
Mau cari penghasilan sampingan?, sudah pasti yang kita pikirkan adalah modal. Dan untuk modal itu pun kita sudah gak gablek duit. Seandainya juga ada, usaha apa yang bisa dilakukan?. Toh hampir semua usaha itu sudah ada. Sudah jelas banyak juga saingannya. Lebih parah agi kita gak punya bakat untuk berwirausaha dan tidak cukup memiliki pengetahuan tentang bagaimana membuka usaha. Lengkaplah sudah semua. Yang ada dalam harapan dan hayalan kita adalah ada orang yang baik hati, berkenan memberi kita uang secara Cuma-Cuma. Atau kita berharap dapat lotre atau hadiah. Ya, semakin besarlah keinginan kita untuk bisa menjadi orang kaya dengan cepat dan mudah..hehehe..menghayal terus dech..
Saya rasa hampir semua orang berkeinginan untuk bisa menjadi orang yang kaya. Dan saya juga sangat yakin bahwa hampir semua orang ingin bisa menjadi orang kaya dengan cepat dan mudah. Bukan begitu, bukan?!..pastinya anda juga, mungkin.
Apalagi dalam dunia maya ini, banyak iklan yang anda lihat memberikan kepada anda gambaran dengan slogan. bahwa untuk bisa mendapatkan uang dengan cepat di dunia maya ini sangat mudah.
Ya, jujur saya sendiri ingin kok bisa menjadi orang kaya dengan cepat dan mudah. Saya pikir, siapa sich yang gak mau??..tapi pertanyaan yang timbul dibenak kita semua, gimana caranya?. Bisa gak yach?..Hehehe..bisa-bisa aja. Kenapa gak?.

WAKE UP!!
Sadarlah kawan, gak ada yang mudah dan cepat yang bisa anda dapatkan didunia ini. Semua perlu proses yang panjang, ketekunan, kepintaran, kejelian dan semangat yang pantang menyerah. Dan seharus anda sadari itu sejak anda masih kecil. Cobalah ingat, bahwa ketika kecil andapun harus melalui proses untuk bisa berjalan dan berlari seperti saat inipun. Anda harus belajar tengkurap, berdiri tengkurang, belajar duduk, merangkak, belajar jalan tatih , merayap pada dinding, berdiri, melangkah. sampai akhirnya anda bisa berjalan dan kemudian lagi berdiri.
Apakah anda lupa akan semua itu?..kok bisa ya kita lupa semua hal itu. Padahal untuk anda bisa lulus sekolah lalu bekerja. Andapun harus sekolah bertahap. Dari TK, SD, SMP, SMA dan PERGURUAN TINGGI. Setiap tahapan tingkatanpun anda selalu saja harus melewati test per semester atau Ulangan setiap minggu atau setiap bulan.
Masih lupa akan semua itu?...gak ada yang mudah dan cepat dalam hidup ini, kawan. Camkan semua itu lagi mulai dari sekarang!!.
Masih inginkah anda menjadi kaya dengan cara cepat dan mudah?. Bisa-bisa aja kok. Ada buktinya lagi kalo memang harus saya jabarkan kepada anda bahwa smua itu mungkin. Mau tau caranya dan buktinya?
Oke!,…JADILAh KORUPTOR seperti KORUPTOR_KORUPToR lain yang ada dinegeri ini, yang berserakan dimana-mana. Tapi ingat mulai dari sekarang anda dilarang mengeluh tentang kehidupan yang sulit yang anda rasakan saat ini, dan jangan juga anda memaki mereka para koruptor ini. HARAM HUKUMNYA!!. Sesama koruptor diLarang Saling Mencela!...
Atau anda bisa menjadi seorang penjambret, perampok, penipu atau apapun itu. Atau yang lebih gampang lagi anda lakukan PESUGIHAN SAJA, Atau memelihara TUYUL atau jadi BABI NGEPET…
Ehem!!..maaf saya diprotes oleh para koruptor, penipu, perampok, copet juga orang yang memelihara tuyul dan pesugihan. jadi ada yang harus saya ralat disini.
Ehem!, kata mereka yang saya sebutkan tadi diatas (Para Koruptor dan kawan2). Mereka bilang bahwa ternyata untuk bisa menjadi seperti mereka pun perlu proses dan perlu perjuangan yang panjang, perlu pengorbanan juga, perlu kesabaran juga.
Kata koruptor: “Jadi Koruptor itu memang uangnya banyak mas. Dan memang agak gampang-gampang susah gitu dech. Masalahnya adalah saya harus berfikir keras sekali, gimana caranya supaya saya tidak ketahuan, data yang mana yang bisa saya manipulasi. Siapa yang bisa saya sogok dan jadikan teman untuk tutup mulut. Dan resikonya itu lho, mas!.MALU dan MASUK BUI. Ya, memang meski malu dan masuk bui. Saya masih banyak uang untuk bisa pindah ke luar negeri ataupun seandainya masuk penjara. Saya bisa sogok sipir penjara, hakim, polisi, pengacara supaya hukuman saya bisa ringan dan penjaranya nyaman..hehehe..
Kata perampok, jambret dan penipu:”ya sama aja, kamipun kalo mau ngejambret, merampok itupun harus survey dulu korbannya. Kadang belajar dulu, mengatur strategi atau minta ilmu dari para dhukun supaya kebal pukulan dan kebal peluru. Blum biaya tansportnya mas. Itu juga khan perlu modal. Kadang hasilnya bisa bagus, kadang gampang kita lakukan tanpa korban, kadang juga harus ada korban. Dan resikonya itu lho mas, parah sekali. Kadang nyawa taruhannya!..ya, digebukin orang satu kampung, resiko dibakar hidup-hidup atau ditembak aparat…dan waktu ketangkep dan masuk penjarapun harus banyak mendapat siksaan pukulan, mental, psikologis atau bahkan suka disodomi. Parah dech pokoknya
Kata yang pesugihan:” wah, kata siapa gampang dan gak modal atau gak beresiko. Saya mau punya tuyul aja harus ke dhukun dan bayar mahal ke mbah dukunnya. Atau harus ke gunung bertapa dan memberi sesajen. Sudah gitu resikonya kadang keluarga bisa jadi tumbal, mas…kalo sampe kita lupa. Ya nyawa kita juga bisa jadi tukerannya…uang sich bisa dapet banyak dan cepat memang. Ya, tapi seperti yang saya bilang tadi. Resiko tetap ada. Apalagi sama TUHAN..
Anda masih berfikir bahwa menjadi kaya itu bisa cepat dan mudah?. Kalo seandainya memang ada diluar yang saya jabarkan sebelumnya. Anda bisa jadi kaya dengan cepat dan mudah jika memang orang tua anda adalah orang kaya lagi milyuner. Dan jika memang begitu, saya rasa anda tidak akan membaca tulisan saya ini. Untuk apa toh?. Lha wong sudah kaya, ngapain baca tulisan untuk bisa jadi kaya dengan cepat dan mudah..
Oke sobat blogger pemula, disini saya bisa sedikit sharing kepada sobat semua. Bahwa dalam dunia blog itu sendiri. Tidaklah mudah untuk menjadi seorang blogger yang sukses dengan cara cepat dan mudah. Seandainya anda sering melihat slogan iklan yang menceritakan tentang kemudahan dan cepatnya menjadi kaya. Cobalah anda pikirkan lagi lebih jauh.
Beberapa hari ini, saya mampir ke blogger yang sudah terkenal seperti JOKO SUSILO atau nonadita dll..saya sedikit survey dan melihat perkembangan blog mereka dari archive yang mereka buat dari awal mereka launching blog mereka. Perhatikan oleh anda, perlu waktu yang tidak sedikit bagi mereka untuk bisa seperti sekarang, bahkan bertahun-tahun…bahkan dari sedikit artikel dan tulisan mereka. kadang mereka menceritakan bahwa betapa pada awal-awal mereka semua mengorbankan banyak waktu, mengorbankan keluarga, pada saat awal mereka memulai membuat blog atau bisnis online.
Cobalah anda survey sendiri, ketika anda lakukan blog walking kesitus atau blog senior anda.
Apakah saya saat ini bermaksud membuat niat anda menjadi kendur, atau bahkan membuat anda jadi patah semangat atau malah mengundurkan diri. Bukan!, bukan itu maksud saya. Saya hanya menjabarkan kepada anda, bahwa anda harus bisa mencontoh para bloger senior. Lihatlah semangat mereka dan ketekunan mereka yang pantang menyerah, lihatlah pengorbanan mereka. Dan lihatlah hasilnya..
Saya berharap kita semua tidaklah terlalu muluk-muluk menggambarkan tentang cepat dan mudahnya menjadi kaya dengan blog atau bisnis online. Biar bagaimanapun ada banyak hal yang harus anda lewati, pelajari dan lakukan. Yang anda butuhkan adalah SEMANGAT PANTANG MENYERAH!!
Semua adalah pilihan untuk anda. Dalam cara hitampun anda bisa melakukannya. Namun tetaplah anda harus banyak berfikir, belajar utnuk kemudian berbuat. Tetaplah semua itu perlu proses dan pengorbanan juga ketekunan.
Apapun yang anda pilih kemudian adalah hak anda. Dan hasil juga resiko juga adalah anda rasakan sendiri.
Semoga kita bisa selalu bersemangat untuk bisa maju dan berkembang sobat dan kawan!...
Oke, mohon maaf jika ada yang salah disini. Ditunggu komentarnya yach…

0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda disini

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Daftar Isi

 

Daftar Isi





Ada kesalahan di dalam gadget ini

View My Stats

kampungblogs

Ada kesalahan di dalam gadget ini

ArtikelBlogs

Cerpen

Translator

Translate This Page To:

English

Powered by: ALS & Google

Pengunjung Blog

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Alexa

GebLexs

Muntahan Diri

KumpulanBlogs

Entri Populer

MatiJiwa

Awank Kening

Jiwa-jiwa

everything is about Reina Ally

BlogUpp

KutuBuku


Mas ukkan Code ini K1-3B6F99-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Followers


ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Templates by | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger