SEMUA TIDAK LAGI SAMA

Semua tak lagi sama. Diriku jatuh pada kesendirian dan kesepian tanpa dirimu lagi. Hari-hari yang baru tampak asing bagiku. Entah, mengapa semua seolah nampak masih sama? Tapi aku merasa harus tetap berusaha untuk bisa menyesuaikan diri dengan keadaan.

CINTA DALAM RINDU-RINDU

Seperti rindu ini kepadamu, seperti itu pula malam terlewatkan dalam sepi dan sendiri. Aku mengejar dirimu dalam bayang-bayang, aku berlari dengan semua imaji diri. Mencari senyummu, wangi tubuhmu, harum nafasmu, manis senyum dibibirmu, indah gelak tawamu

DEMI SEPENGGGAL KATA

Demi sepenggal kata yang ingin aku persembahkan kepada hidup yang akan mati. Dimana kata mungkin akan melayang jauh diterpa angin topan dan juga badai. Terbelah dan pecah menjadi butir-butir air mata penyesalan malam para pendosaMelanang buana didunia yang gemerlap namun hitam dan samar tanpa putih...

LELAKI DENGAN 7 BIDADARI

Rasa kecewa kembali dirasakan oleh Pangdim, setelah mengetahui bahwa anaknya yang baru saja lahir ternyata kembali berjenis kelamin Perempuan. Sama seperti ke-6 anaknya yang lain: Ani, Sekar, Dewi, Ningrum, Nida dan Rifa. Pupuslah sudah harapan Pangdim untuk bisa memiliki keturunan seorang Lelaki

KENAPA HARUS JATUH CINTA

“AKh sialan!” gerutu Bejo memaki dirinya sendiri. Disuatu sore diruang tamu rumah kost-kostan, Dia angkat kedua kaki diatas meja. Tubuhnya disandarkan ke kursi yang dia miringkan. Sementara kedua tangannya nangkring asik di jidatnya yang jenong.

PELACUR ITU IBUKU

Semua orang terlihat sibuk dalam beberapa hari ini. “Besok adalah Hari Ibu,” kata mereka. Tapi apakah hari itu akan berarti buat ibuku? Yang juga kata orang, ibu adalah seorang Perempuan murahan, Perempuan bayaran, Sundel atau yang lebih sering kudengar sebutan untuk Ibu adalah seorang Pelacur

KESATRIA BURUNG BESI RAKSASA

Menurut cerita Nenek, Emak Udin itu diculik oleh Burung Besi Raksasa. Dulu. Saat Udin masih belajar berjalan. Tak ada yang bisa menyelamatkan Emak, karena Bapak juga telah lama tertidur di dalam tanah. Udin Memang tak mengenal dengan baik siapa orang tuanya,

TANKTOP VS CELANA BUTUT

Aku hanya melongo, bengong bego tak percaya dengan apa yang kulihat. “Ayo, Pah. Kita berangkat,” ucap istriku. Sementara aku masih melongo bego, tidak percaya dengan apa yang aku lihat. Istriku satu-satunya, berdandan mengenakan rok pendek yang panjangnya jauh di atas dengkul

CAWAN HIDUP

Ada masa dimana kebahagiaan dalam cawan itu, kita reguk lupa hingga tak bersisa. Sedangkan kesedihan yang kita tuang, meluber melewati batas tampung cawan itu. Lalu membasahi wajah dengan airmata. Tapi diantaranya, gelembung-gelembung hampa menjadi bagian dari setiap tetes rasa yang kita tuangkan kedalam cawan.

WAJAH-WAJAH GELAP

Jika dilihat, wajah setiap orang itu selain berbeda bentuk, tapi juga berbeda dalam cahaya yang terpancar. Sebelumnya aku tak percaya, tapi kemudian menjadi percaya, saat menatap diriku dalam cermin. Setelah sebelumnya aku bergumul dengan kekasihku , Lina. Gadis cantik yang aku kenal setahun lalu.

Sabtu, 20 November 2010

BerBAGI SESAMA BLOG PEMULA

Anda blogger pemula?. Jika ya, mungkin kita bisa saling berbagi pengalaman selama kita saat ini mencoba untuk bisa menjadi bloger sejati. Ya paling tidak kita bisa mempunyai blog yang banyak diminati dan kunjungi orang. atau paling sedikit kita mempunyai tempat dimana kita bisa menuangkan ide, perasaan dan bakat yang kita sendiri kedalam blog. Dan bagi saya sendiri, awal pertama tertarik dengan blog adalah ketika secara tidak sengaja saya melihat buku. Dan kemudian membeli, dari situ saya baru mengetahui bahwasannya saya bisa mempunyai situs sendiri. Situs yang juga bisa dijadikan tempat anda mendapatkan penghasilan.
Awal pertama itu, saya tidak banyak mengetahui apa saja yang sebenarnya harus saya ketahui dan lakukan agar orang bisa mengetahui bahwa kita mempunyai sebuah blog. dan untuk beberapa waktu yang cukup lama, akhirnya saya pun sempat mandek, berhenti untuk nge blog, dan melakukan postingan. Maklumlah saya ini juga karyawan dari sebuah perusahaan. Yang mana waktu yang saya punya untuk bisa aen-maen dengan internet agak terbatas. Ditambah lagi, computer yang dulu ada dirumah, djual oleh sang empunya..hehehe…
Belakangan saya mulai aktif lagi mengutak atik blog saya. Dan sampe saat ini kemudian saya baru mengetahui ternyata banyak hal yang semestinya saya ketahui sebelum memutuskan meluncurkan blog saya. Dan akhirnya sampai saat ini, saya agak berfikir jauh mengenai blog miliki saya sendiri. Saya mulai berfikir akan konsep dan langkah yang harus saya buat. Mengumpulkan semua data yang harus saya punya. Membekali diri dengan pengetahuan tentang blog, bisnis online dan dunia internet. Postingan itu sendiri mulai agak jarang saya lakukan. Paling tidak ketika saya merasa ada sesuatu yang ingin saya tuagkan, seperti saat ini. Maka saya baru mau mempostingkan ini kepada anda.
Yang terpenting disini adalah saya ingin berbagi pengalaman kepada siapa saja yang baru dalam dunia blog in atau yang sudah senior. Berbagi semua hal yang mungkin bisa membantu sama lain dalam mengembangkan dan membekali diri. Dan berharap dari pada senior juga ada yang berkenan untuk bisa membimbing kita semua disini.
Ada beberapa hal yang saya dapati dari pengalaman saya mencoba mencari informasi mengenai blog. yang ingin saya share dan bagikan disini.
1. Menetapkan konsep dan tujuan,
Bagi anda yang baru memulai, ada baiknya anda mulai menetapkan tujuan dan konsep yang ingin anda buat untuk blog miliki anda. Berikan tujuan yang jelas dari blog yang anda miliki. Apakah blog anda ini hanyalah blog pribadi yang berisikan tumpahan perasaan anda saja tanpa ada keinginan lain, atau anda berniat mendulang uang dari blog itu sendiri, atau ingin berbagi pengalaman anda dalam banyak hal, seperti yang saya lakukan saat ini, tapi saya juga bertujuan agar dari blog ini saya paling tidak bisa berkreasi sambil mendulang rupiah..hehehe..
Konsep yang harus anda tentukan adalah detail yang ingin anda buat sebagai isi dan materi yang ingin anda sampaikan dari blog anda. Konsep itu sendiri mencakup Kriteria apa saja yang ingin anda sampaikan dari blog anda. Jika sebuah blog pribadi, mungkin anda akan membuat konsep yang lebih personal mengenai diri anda, kehidupan anda, dan apa yang anda rasakan. Dan itupun dapat dibuat dalam beberapa kategori yang lebih sfesifik dalam blog anda. Semisal pertama tentang Diary yangberisikan cerita danpengalaman keseharian yang anda lakukan.atau kedua anda bisa buat kategori tentang puisi, hobi, foto dan video yang anda senangi.
Tujuan dan konsep ini menjadi penting bagi saya saat ini, ketika saya mendalami lagi mengenai blog dari banyak blog dan situs yang saya kunjungi. Membuat lebih jelas apa yang harus saya lakukan dan saya ketahui mengenai blog dan blog milik saya sendiri.
2. Pelajari lebih jauh tentang BLOG
Ketika awal pertama anda mendaftarkan diri pada situs penyedia blog. ada banyak tips dan bantuan yang mana sering kita lewatkan begitu saja. Dan tanpa bekal yang cukup, kita langsung saja meluncurkan blog miliki kita itu padahal kita sendiri belum cukup banyak tahu mengenai blog itu sendiri.
Cobalah anda lihat ketika awal anda mau login ke Blogger semisalnya..
Anda bisa melihat ada beberapa bantuan dan tips yang sebenarnya bisa membantu anda untuk mengetahui apa saja yang bisa anda lakukan dan bisa anda buat untuk blog anda. Ada beberapa situs penyedia blog gratisan yang sebenarnya mempunyai kelebihan dankekurangan masing-masing.
3. buatlah list dari setiap Blog tetangga yang anda kunjungi, Setiap Serch Engine untuk mensubmit Blog anda, Blog directori,Program-program yang anda ikuti (PPC,PTC,PPP dan lainnya), catat juga setiap situs yan ganda ikuti Program affiliasi ataupun Refferal, buatlah daftar Script mereka.
Ini penting bagi anda, karena kadang karena anda begitu banyak mengikuti dan mendaftarkan. Anda sampai lupa program dan situs mana saja yang telah anda ikuti atau kunjungi. Ini juga membantu anda untuk tetap berhubungan baik dengan para Blogger yang sering anda kunjungi. Mendapatkan data yang anda butuhkan dari mereka yang sudah wajib hukumnya untuk anda mencantumkan siapa yang membuat. Apabila anda ingin mengCopy Paste karya mereka pada Blog anda.
4. membuat akun PayPal atau Alertpay sebagai tempat anda bertransaksi keuangan hasil dari anda NgeBlog.
5. usahakan username ataupun password dari Akun Paypal atau AlertPay,berbeda dengan username untuk email, blog dan Program yang anda ikuti. Ini untuk keamanan anda dalam bertansaksi
6. Milikilah HandPhone yang berfasilitas Internet menggunakan OperaMini, pakailah Perdana yang menawarkan paket yang lumayan murah. Ini saya maksudkan agar anda bisa melakukan aktivitas surfing dan Blogwalking setiap saat anda melakukan aktifitas. Namun anda memiliki waktu senggang, seperti saat dalam Bus, menunggu kereta atau apapun aktifitas yang anda lakukan. Lumayan khan, sambil jalan-jalan namun anda masih bisa menambah wawasan dan memperluas jaringan pertemanan anda. yang lebih menarik, ketika sebuah ide hinggap dikepala anda, anda bisa langsung menuliskan pada Perangkat selular anda tersebut.
7. pelajari lebih jauh setiap Program yang anda ikuti, baca panduan dan syarat yang mereka miliki. Cek di Om Google atau Forum mengenai program tersebut. Apakah program tersebut termasuk Scam atau tidak. Cari tahu cirri-ciri situs yang termasuk kategori scam ini. Seperti contoh, situs yang baik dan terjamin biasa memiliki satu forum diskusi dan garansi atau yang lainnya.

8. untuk anda yang berminat mengikuti program Google Adsense, ada baiknya dalam Postingan, anda buat dalam bahasa Inggris. Atau pasanglah widget translator pada blog anda.
Oke sobat inilah sedikit yang bisa saya jabarkan pada postingan kali ini, semua berdasarkan sedikit yang saya ketahui. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk komentar dan berbagi pengalamannya dengan saya.

0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda disini

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Daftar Isi

 

Daftar Isi





Labels


View My Stats

kampungblogs

ArtikelBlogs

Cerpen

Translator

Translate This Page To:

English

Powered by: ALS & Google

Protected by Copyscape Duplicate Content Finder

Pengunjung Blog

Alexa

GebLexs

Muntahan Diri

KumpulanBlogs

Entri Populer

MatiJiwa

Awank Kening

Jiwa-jiwa

everything is about Reina Ally

BlogUpp

KutuBuku


Mas ukkan Code ini K1-3B6F99-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Followers


ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Templates by | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger