SEMUA TIDAK LAGI SAMA

Semua tak lagi sama. Diriku jatuh pada kesendirian dan kesepian tanpa dirimu lagi. Hari-hari yang baru tampak asing bagiku. Entah, mengapa semua seolah nampak masih sama? Tapi aku merasa harus tetap berusaha untuk bisa menyesuaikan diri dengan keadaan.

CINTA DALAM RINDU-RINDU

Seperti rindu ini kepadamu, seperti itu pula malam terlewatkan dalam sepi dan sendiri. Aku mengejar dirimu dalam bayang-bayang, aku berlari dengan semua imaji diri. Mencari senyummu, wangi tubuhmu, harum nafasmu, manis senyum dibibirmu, indah gelak tawamu

DEMI SEPENGGGAL KATA

Demi sepenggal kata yang ingin aku persembahkan kepada hidup yang akan mati. Dimana kata mungkin akan melayang jauh diterpa angin topan dan juga badai. Terbelah dan pecah menjadi butir-butir air mata penyesalan malam para pendosaMelanang buana didunia yang gemerlap namun hitam dan samar tanpa putih...

LELAKI DENGAN 7 BIDADARI

Rasa kecewa kembali dirasakan oleh Pangdim, setelah mengetahui bahwa anaknya yang baru saja lahir ternyata kembali berjenis kelamin Perempuan. Sama seperti ke-6 anaknya yang lain: Ani, Sekar, Dewi, Ningrum, Nida dan Rifa. Pupuslah sudah harapan Pangdim untuk bisa memiliki keturunan seorang Lelaki

KENAPA HARUS JATUH CINTA

“AKh sialan!” gerutu Bejo memaki dirinya sendiri. Disuatu sore diruang tamu rumah kost-kostan, Dia angkat kedua kaki diatas meja. Tubuhnya disandarkan ke kursi yang dia miringkan. Sementara kedua tangannya nangkring asik di jidatnya yang jenong.

PELACUR ITU IBUKU

Semua orang terlihat sibuk dalam beberapa hari ini. “Besok adalah Hari Ibu,” kata mereka. Tapi apakah hari itu akan berarti buat ibuku? Yang juga kata orang, ibu adalah seorang Perempuan murahan, Perempuan bayaran, Sundel atau yang lebih sering kudengar sebutan untuk Ibu adalah seorang Pelacur

KESATRIA BURUNG BESI RAKSASA

Menurut cerita Nenek, Emak Udin itu diculik oleh Burung Besi Raksasa. Dulu. Saat Udin masih belajar berjalan. Tak ada yang bisa menyelamatkan Emak, karena Bapak juga telah lama tertidur di dalam tanah. Udin Memang tak mengenal dengan baik siapa orang tuanya,

TANKTOP VS CELANA BUTUT

Aku hanya melongo, bengong bego tak percaya dengan apa yang kulihat. “Ayo, Pah. Kita berangkat,” ucap istriku. Sementara aku masih melongo bego, tidak percaya dengan apa yang aku lihat. Istriku satu-satunya, berdandan mengenakan rok pendek yang panjangnya jauh di atas dengkul

CAWAN HIDUP

Ada masa dimana kebahagiaan dalam cawan itu, kita reguk lupa hingga tak bersisa. Sedangkan kesedihan yang kita tuang, meluber melewati batas tampung cawan itu. Lalu membasahi wajah dengan airmata. Tapi diantaranya, gelembung-gelembung hampa menjadi bagian dari setiap tetes rasa yang kita tuangkan kedalam cawan.

WAJAH-WAJAH GELAP

Jika dilihat, wajah setiap orang itu selain berbeda bentuk, tapi juga berbeda dalam cahaya yang terpancar. Sebelumnya aku tak percaya, tapi kemudian menjadi percaya, saat menatap diriku dalam cermin. Setelah sebelumnya aku bergumul dengan kekasihku , Lina. Gadis cantik yang aku kenal setahun lalu.

Selasa, 26 Oktober 2010

JAKARTA LUMPUH TOTAL

Jakarta LumPuh Total?!....ya, kemaren Jakarta setelah hampir seharian diguyur hujan, pada akhirnya sore hari ketika semua orang pulang bekerja. Mendadak jalan-jalan dijakarta lumpuh total. Kok bisa yach?..
Ya bisalah, buktinya kemaren jelas-jelas terjadi atau mungkin anda adalah salah seorang yang merasakan kelumpuhan kota Jakarta kemaren. Saya sendiri meski tidak merasakan langsung, namun saya juga harus merasakan akibatnya. .
Gimana tidak, saya yang tinggal dluar kota Jakarta, pinggiran kota Jakarta. Yang setiap hari biasa menjemput istri saya yang kebetulan kerja dijakarta. Harus menunggu istri saya hampit 3 jam!. Dengan perasaan was-was saya menunggu, apalagi saya mendengar khabar dari istri saya melalui telephon selular. Angkutan umum nyaris tidak ada. Tidak seperti biasanya. Alhasil istri saya terpaksa naik taxi dari Jakarta. Itupun naik taxi yang kebetulan sang sopirnya mau pulang kedaerah yang sama. yang mana awalnya sang sopir tidak mau ditumpangi istri saya..
Parah!..
Hujan yang tak berhenti sejak pagi hari telah mengakibatkan banyak genangan air disepanjang jalan utama kota Jakarta, yang ketinggian air menyampai ketinggian sekita 50-70 cm. bahkan saya melihat dari berita di televise. Jalan tol Bintaro pun ditutup dikarenakan ada genangan air yang mencapai ketinggian 70 cm di Kilo Meter tertentu. Selain genangan air tersebut, trafik lalul lintas yang padat setiap hari senin pun menjadi penyebab, apalagi setiap setelah hujan. Kebanyakan orang-orang yang berkendaraan pasti menunggu hujan reda dan kemudian baru pulang. Keluarnya banyak orang secara bersamaan otomatis membuat kepadatan dijalan mendadak terjadi. Dan alhasil JAKARTA LUMPUH!...
Istri saya mengatakan kepada saat diperjalanan pulang, Gimana yach kalo 4 tahun lagi dijakarta. Mungkin Jakarta benar-benar lumpuh total?. Saya berfikir benar apa yang dikatakan istri saya, bahwa kemaren adalah satu pembuktian bahwa kemungkinan Jakarta Lumpuh total akan terjadi. Dan juga bukti bahwa pemerintah kota dan negara ini tidak becus mengurus negeri ini. Mereka lebih sibuk ngurusin kepentingan partai dan pribadi dibanding ngurusin orang. Buktinya telah jelas-jelas kita rasakan.
Apalagi saat saya mendengar cerita istri saya, pada saat dibus kota sebelm naek taxi. Ada seorang ibu-ibu yang pertama naik bus dia berdiri berpegangan, kemudian bersadar kepada kursi jok, kemudian lagi jongkok, dan terakhir dia akhirnya duduk ngampar di bus. Itu dia lakukan karena lamanya bus berjalan. Karena lelah dan merasa pegal. Dia akhirnya duduk ngampar dibus itu. Parah bukan?!..
Apa yang bis akita lakukan sebagai rakyat yang merasakan akibat dari semua ini?. Susah sich sebenarnya kalo bicara apa yang mesti dilakukan. Karena sebenarnya itu adlah tanggung jawab orang-orang dipemerintahan. Ya, paling tidak kita bisa berbuat hal-hal yang positif untuk menghindari kemacetan dan kebanjiran. Dan dari apa yang saya lihat kemaren dan sebelumnya, ada beberapa tips yang mungkin bisa kita lakukan untuk menghindari kemacetan seperti kemaren.
Kemacetan biasanya terjadi setiap hari senin dan setiap hari jumat. Saya sendiri kurang mengetahui mengapa setiap senin dan jumat itu kepadatan kendaraan dijalan itu meningkat. Mungkin ada benarnya kalo kebanyakan orang tidak menunyukai hari senin. I don’t like Monday..hehehe..
Dan biasanya jikalau hujan turun, kebanyakan orang yang berkendaraan itu menunggu hujan itu reda. Dan kemudian baru mereka sacara bersamaan pulang. Nah dari ke dua hal yang biasanya terjadi itu. Ada baiknya anda melakukan beberapa hal agar anda tidak mengalami kebetean yang berkepanjangan karena macet…
- Pulanglah lebih awal jika memungkinkan ada untuk pulang lebih awal.
- Jangan buat janji atau kegiatan yang penting setelah jam pulang kerja, sehingga anda bisa dengan tenang menyikapi kemungkinan-kemungkinan yang anda rasakan nanti.
- Jika hujan turun, ada baiknya anda tidak menunggu hujan itu reda ataupun berhenti seperti kebanyakan orang.
- Pulang lebih malam, anda bisa pulang lebih malam dari biasanya dengan melakukan kegiatan dikantor atau sekedar jalan-jalan di pusat pertokoan. Namun ada kebiasaan dari banyak orang juga yang mana mereka mempunyai banyak rencana pada malam akhir pecan, jumat malam. Yang mana hal ini bisa membuat kemacetan pada malam hari. Jadi untuk jumat malam anda bisa lihat2 dulu situasi sebelum memutuskan untuk pulang lebih malam.
- Jangan bawa kendaraan pribadi pada hari yang telah saya sebutkan tadi. Hal ini mengurangi kepadatan kendaraan seperti yangsudah sudah.
- Pilih dan temukan jalan alternative yang mungkin ketahui. Meski harus berputar-putar tapi paling tidak anda tidak mengalami kebetean karena kemacetan
Hal di atas mungkin tidak menjamin bahwa anda akan terhindar dari kemacetan. Tapi paling tidak dengan mengetahui kebiasaan yang terjadi dan kemundian anda menyikapinya. Kita smua bisa pulang kerumah dengan perasaan santai.
Dan untuk tahun-tahun kedepan, semoga kita semua semakin pintar memilih para pemimpin bangsa ini. Dan kita bisa semakin kritis terhadap pemerintah kita. agar di negeri tercinta ini.kita bisa merasakan kemudahan dalam segala aspek kehidupan. Ya, semoga saja…

0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda disini

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Daftar Isi

 

Daftar Isi





Labels


View My Stats

kampungblogs

ArtikelBlogs

Cerpen

Translator

Translate This Page To:

English

Powered by: ALS & Google

Protected by Copyscape Duplicate Content Finder

Pengunjung Blog

Alexa

GebLexs

Muntahan Diri

KumpulanBlogs

Entri Populer

MatiJiwa

Awank Kening

Jiwa-jiwa

everything is about Reina Ally

BlogUpp

KutuBuku


Mas ukkan Code ini K1-3B6F99-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Followers


ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Templates by | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger